Breaking News
You are here: Home / Campus / Panglima TNI Terima UNTAN Royal Award

Panglima TNI Terima UNTAN Royal Award

PONTIANAK, THAMRINUSMAN.com – Suatu kehormatan bagi Universitas Tanjungpura (UNTAN) yang pada tahun 2016 ini memperingati Dies Natalis ke-57, atas kesediaan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberikan Orasi Ilmiah dalam Sidang Terbuka Senat pada 19 Mei 2016. Orasi Ilmiah berjudul “Peran Mahasiswa dalam Mengatasi Ancaman dan Membangun Bangsa Menuju Indonesia Raya” mampu menggugah semangat untuk terus berjuang melalui pendidikan dan peningkatan kualitas diri ribuan civitas akademika UNTAN yang hadir memenuhi ruangan Gedung Auditorium UNTAN. Panglima TNI memberikan gambaran tentang suatu kajian dan informasi yang sangat strategis terkait isu-isu terkait tantangan pada bidang pertahanan di Indonesia. Kajian ini dapat memberikan pemahaman yang sangat terperinci tentang bagaimana sikap anak bangsa untuk terus maju di masa kini maupun masa depan.

Dalam Sidang Terbuka Senat tersebut, selain Orasi Ilmiah, juga dilaksanakan penganugerahan penghargaan kehormatan “Tanjungpura University Royal Award” oleh Rektor UNTAN, Prof. Dr. H. Thamrin Usman, DEA kepada Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai salah satu Putra Terbaik Bangsa atas Prestasi serta Karya dalam Membangun Bangsa dan Negara Indonesia.

Sidang Terbuka Senat UNTAN dilanjutkan dengan Laporan Tahunan Rektor, Penyerahan Hasil Penelitian UNTAN kepada Pemerintah Daerah, Sambutan Gubernur Kalimantan Barat (oleh Wakil Gubernur), serta Pembacaan Do’a. Sidang ditutup dengan ramah tamah antara senat dan civitas akademika yang diiringi dengan alunan musik orkestra mahasiswa UNTAN. Jaya UNTAN, Jaya Indonesia!

Written by: Ridho Brilliantoro / Photos by : Sy. Abdurrahman

DSC_3931

DSC_3943

DSC_4046

DSC_3977

DSC_3985

DSC_4014

DSC_4041

DSC_4063

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top